Tuesday, November 8, 2011

Stinky-Bean Sandwich

Happy Eid Adha 1432 H! Well a late greeting but there's nothing too late right? hehe~ Idul adha kali ini di depan rumah saya ada yang berbeda. Its almost 2 week i have to deal with the stinky goats and cows but its cool. Because the end of the period i can eat those meat XD haha. Seperti biasa, mama masak makanan-makanan sakral hari besar. Opor dan teman-temannya memang enak, cuma kalau makan santan berlebih terkadang kita bosan juga, kolesterol bisa naik. Ditengah kejenuhan saya, terlintas lah untuk membuat makanan baru. Well, mungkin tidak bisa disebut dengan makanan karena tidak memenuhi kriteria, jadi kita sebut saja cemilan.

Cemilan ini dibuat dari roti tawar yang diisi dengan isian istimewa. Guess what is it??? Its a stinky bean a.k.a PETE a.k.a  Parkia Spiosa. Setiap hari besar, mama selalu membuat sambal pete udang. Its realy delicious coz prawn is good and PETE is awesome! Its always be my favorite dish on Eid Mubaraq! Karena ketertarikan itulah saya yang agak mulai jenuh dengan opor mengambil inisiatif untuk memepersatukan roti dengan sambal udang pete. Hasilnya? not bad! Kalau memang suka pete, pasti kalian suka ini. I forgot to capture this holy sandwich coz i'm just too bussy with my own creation haha :P Mungkin agak aneh, dan mungkin anda bilang saya norak, tapi saya tidak peduli. Karena Roti isi sambal udang pete dapat membuat mood saya kembali baik setelah dijenuhkan dengan ayam opor dan makanan bersantan lainnya :-)


No comments:

Post a Comment