Sunday, September 18, 2011

Hello Potato!

Selamat hari Minggu :) Rencana hari ini sebenarnya mau bikin takoyaki, cumaaaaa....... MALAS! haha. Oiya Mulai dari kemarin saya puasa makan nasi soalnya saya ngerasa nasi agak terlalu mengenyangkan. Jadi makan banyak ataupun sedikit tetap ga enak buat perut saya. Akhirnya dari usul teman, saya coba makan kentang untung menggantikan nasi. Hasilnya oke juga.. Kenyangnya light banget ga seperti kalo kenyang makan nasi. Dan saya jadi ga cepet lapar juga. Selain kentang, teman saya juga nyaranin jagung, dan oatmeal buat menggantikan nasi, tapi saya ga suka oatmeal haha. Kalau tante saya nganjurin beras merah yang mana saya kayanya juga kurang suka ya.. Jadilah pilihan jatuh kepada KENTANG.

 Trial ga makan nasi saya mulai dengan bikin mashed potato aja, sama potato carbonara(ala saya sendiri) Gampang lah ya bikinnya.. cuma bawang bombay ditumis pakai margarine terus dikasih tepung dan susu. Tambahin lada, gula, dan garam. Lalu keju sama oregano deh :) jadilah deh :) 


 (agak ga jelas ya gambarnya.. oiya saya juga nambahin chicken wings sama acar)


Hari ini untuk brunch, saya buat kentang dan sayur brokoli wortel. Kentang saya rebus aja, terus sayur saya tumis pake bawang putih dan bawang bombay, lalu tambahin gula, garam, dan lada sama oregano  (entah kenapa saya suka banget nambahin oregano kalo masak, even masak indomie pun suka pakai oregano). Sudah deh jadi buat brunch. Kenyangnya OK, ga cepet lapar pula saya. Yuk mari yang mau nyoba mengganti nasi. 


       (tambahin sambel sama martabak bikinan mama sisa semalem)


Hahaha.. Mungkin besok-besok saya mau bikin yang agak aneh biar ga bosan makan kentang. Rencananya kalau sudah agak biasa ga makan nasi, saya mau sekalian ga makan kentang juga. Cuma liat nanti aja deh ya.. Everything need some processes. Selamat makan! Have a good Sunday !


No comments:

Post a Comment