Saturday, September 17, 2011

Shoo-she!

Ngomong-ngomong tentang sushi, siapa sih yang ga suka sama sushi jaman sekarang? Mungkin ada sebagian orang yang agak terganggu sama yang mentah-mentah, tapi banyak juga yang sangat suka sushi terlepas dari memang suka beneran ataupun terhanyut arus globalisasi :P ahaha. Saya jadi ingat pertama kali mencoba sushi yaitu saat kelas 3 SD di pernikahan om saya yang mana adalah seorang profesional sushi chef :D Om saya membuat sushi dengan teman-temannya dan pada saat itu (sekitar tahun 97 atau 98) sushi belum terlalu booming. Mungkin masih terlihat antik kalau disuatu resepsi disediakan sushi. Apalagi ga semua orang mau makan yang mentah. Mama saya tidak pernah memperbolehkan saya untuk tidak suka dengan suatu makanan. Jadi, saya pun tidak takut untuk mencoba apapun yang menurut saya baru, bahkan untuk sebuah sashimi.

              (Sushi bikinan Om, looks sooo yummmy *drooling*)

Sejak pertama kali mencoba, sushi menjadi one of my favorite dish ever. Papa saya sering kali membelikan saya sushi, sampai suatu suatu saat Om saya memberikan bahan-bahan untuk sushi yang agak jarang ada di supermarket biasa (tapi sekarang sudah banyak dimana-mana). Agak lama bahan-bahan itu numpuk di pantry sampai timbul hasrat untuk membuat sushi ketika teman saya (yang suka masak-masakan juga) berinisiatif untuk bikin sushi. Dan hasilnya..... Tralalalallaa :D 'SUPER AWESOME'. This is what i called cooking with no rules :P  just cook! Penampilan nomer 2, yang penting jadi 'sushi' dan rasanya enak. At least untuk yang masak walaupun yang lain bilang ga terlalu oke :P hahaha

No comments:

Post a Comment